Coba Klarifikasi Ucapan Jokowi Soal Bipang, Jubir Fadjroel Malah Dibully Netizen

Sabtu, 8 Mei 2021 15:32

Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman mengatakan, tidak ada pelarangan mudik bagi masyarakat yang ingin merayakan ha...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Juru bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Fadjroel Rachman mengklarifikasi ucapan Presiden Joko Widodo terkait kuliner Bipang Ambawang atau babi panggang khas Kalimantan.

Melalui Twitter, Fadjroel mengunggah jajanan Bipang atau Jipang yang terbuat dari beras. Dia bilang jajanan itu kesukaannya sejak kecil. Fadjroel mengatakan bahwa yang dimaksud Jokowi adalah Jipang jajanan yang halal dikonsumsi. Bukan Bipang Ambawang.

“Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini yang dimaksud Presiden Jokowi. Terimakasih. #BungFADJROEL #Bipang,” tulis Fadjroel di Twitter-nya, Sabtu (8/5).

Netizen kemudian mengingatkan Fadjroel bahwa Jokowi dengan jelas menyebut Bipang Ambawang. Namun Fadjroel menyebut bahwa dirinya tidak mengetahui.

“Inggih Bipang/Jipang makanan halal semua agama. Kalau bipang ambawang (saya malah belum tahu) kalau artinya demikian untuk nonmuslim. Terimakasih,” tulis Fadjroel.

Namun tak lama kemudian, cuitan itu diduga telah diedit olehnya. Sebab jika kembali dilihat, nama Jokowi tidak ada dalam cuitannya. Fadjroel hanya menulis jika Bipang dari beras makanan kesukaannya.

“Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun ~ #BungFADJROEL #Bipang,” tulis Fadjroel.

Meski demikian cuitan pertama terlanjur tersebar melalui tangkapan layar. Netizen pun membully-nya.

Bagikan berita ini:
10
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar