Coba Klarifikasi Ucapan Jokowi Soal Bipang, Jubir Fadjroel Malah Dibully Netizen

Sabtu, 8 Mei 2021 15:32

Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman mengatakan, tidak ada pelarangan mudik bagi masyarakat yang ingin merayakan ha...

“Postingan pertama yg dihapus Bipang atau Jipang ini yang dimaksud presiden Jokowi padahal jelas dibilang Bipang Ambawang ya babi panggang, postingan kedua endorse Bipang ato Jipang gak menyebut yg dimaksud Presiden Jokowi. Secara psikologis Fadjroel panik,” tulis akun @bosstemlen.

“Panjoel panik kkwkwkw,” tulis akun @panca.

Sebelumnya, dalam potongan video pidato Jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berbicara tentang larangan mudik di tengah pandemi.

Jokowi kemudian menyarankan agar masyarakat bisa memesan kuliner melalui online. Jokow kemudian menyebut satu-satu nama kuliner dan daerahnya. Termasuk bipang ambawang atau babi panggang khas Kalimantan.

“Untuk bapak/ibu dan saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang ambawang dari Kalimantan dan lain-lainnya tinggal pesan, dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah,” kata Jokowi dalam video tersebut. (fin/fajar).

Bagikan berita ini:
8
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar