Di Tengah Larangan Mudik, 131 WNA China Masuk Indonesia

Sabtu, 8 Mei 2021 15:08

Suasana Bandara Internasional Sultan Hasanuddin -- TAWAKKAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kedatangan warga negara asing (WNA) China ke Indonesia, menjadi sorotan banyak pihak. Di satu sisi, pemerintah melarang masyarakat mudik lebaran.

Namun, di sisi lain memperbolehkan WNA datang. Yang terbaru, ada 46 WNA China kembali masuk ke Indonesia. Sebelumnya, 85 WNA China telah lebih dulu masuk ke Indonesia. Sehingga totalnya berjumlah 131 orang.

Juru bicara Kementerian Kesehatan, Nadia Wiweko mengatakan ke-46 WNA China tersebut masuk pada 6 Mei 2021 melalui Bandara Soekarno-Hatta. Begitu sampai di Indonesia, mereka langsung menjalani isolasi sesuai SE satgas 8/2021.

Nadia mengatakan WNA China ini diwajibkan menjalani karantina selama 5 hari. Setelah itu, harus diuji PCR dengan hasil negatif sebelum keluar dari karantina.“Menjalani karantina selama 5 hari, dua kali PCR negatif. Setelah itu, baru selesai karantina,” kata Nadia di Jakarta, Sabtu (8/5).

Saat ini, WNA China itu berada di hotel karantina. Sebanyak 2 orang yang positif COVID-19 langsung dirujuk ke hotel isolasi. Seperti diketahui, sebanyak 85 WNA China tersebut masuk ke Indonesia menggunakan pesawat carter.

Mereka tiba di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (4/5), pukul 14.55 WIB. (fin/fajar)

Bagikan berita ini:
1
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar