Kedapatan Sembunyi di Truk, 10 Buruh Ini Malah Difasilitasi untuk Mudik

Sabtu, 8 Mei 2021 12:34

Penyekatan mudik Lebaran (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menemukan 10 pemudik yang bersembunyi di truk pengangkut sepeda motor. Mereka terjaring razia di Pintu Tol Cikupa, Tangerang, Banten.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, setelah diamankan, mereka langsung dilakukan swab antigen. Sedangkan sang sopir dikenakan sanksi tilang.

“Pengemudi dan penumpang saat ini dilakukan tes swab antigen. Hasil tes swab antigennya negatif,” kata Fahri kepada wartawan, Sabtu (8/5).

Sementara itu, Pamatwil Tomang-Cikupa hingga Merak, Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo menambahkan, 10 pemudik ini mengaku sebagai buruh di sebuah perusahaan swasta. Salah seorang pemudik diketahui memenuhi syarat perjalanan mudik selama periode pelarangan mudik.

Oleh karena itu, setelah hasil swab antigen mereka dinyatakan negatif, mereka diizinkan umtuk melanjutkan perjalanan ke Pandeglang, Banten.

“Berkoordinasi dengan Dishub untuk memfasilitasi pengantaran para penumpang melanjutkan perjalanan,” pungkas Tri.

Diketahui, Operasi Ketupat Jaya 2021 dimulai pada 6 Mei 2021 pukul 00.00 WIB, dan berakhir pada 17 Mei 2021. Petugas akan melakukan penyekatan kepada warga yang hendak mudik. Pemudik yang terjaring operasi langsung diminta putar balik, kembali ke lokasi asal.

“Seluruh titik yang sudah kita persiapkan baik 17 titik check point maupun 14 titik penyekatan akan beroperasional mulai nanti malam pukul 24.00 WIB,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (5/5).

Bagikan berita ini:
9
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar