Konsumi Elpiji Diprediksi Naik 5,3 Persen Saat Lebaran, Pasokan BBM Dijamin Aman

Sabtu, 8 Mei 2021 12:41

Petugas melakukan pengisian LPG di Integrated Terminal Makassar, Jumat, 7 Mei. Pertamina Regional Sulawesi memastikan st...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Konsumsi BBM dan elpiji diperkirakan tetap tinggi pada momen Idulfitri. Walau tahun ini pemerintah melarang mudik.

Pertamina Regional Sulawesi memprediksi konsumsi gasoline (Premium dan Pertamax Series) akan mengalami kenaikan pada 3,5 persen pada periode 26 April hingga 30 Mei. Konsumsi Bio Solar dan Dex series juga diperkirakan naik 4,9 persen.

“Kami melakukan antisipasi dengan menambah buffering stok BBM selama masa Satgas Ramadan Idulfitri,” ujar Executive GM Pertamina Regional Sulawesi, Rama Suhut, Jumat, 7 Mei.

Konsumsi elpiji juga diperkirakan akan naik sebesar 5,3 persen dibanding konsumsi normal harian. Hal ini diproyeksi mengingat adanya potensi tingginya konsumsi rumah tangga pada masa liburan ini.

“Kami menjamin ketahan stok tetap terjaga. Kami melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

Region Manager Retail Sales Pertamina Sulawesi, Aribawa, menambahkan, konsumsi Gasoline tertinggi diprediksi akan terjadi pada Selasa, 25 Mei mendatang, dengan volume sebesar 9.404 KL atau naik sebesar 38 persen.

Kemudian untuk Gasoil puncak konsumsi diperkirakan terjadi pada Kamis, 20 Mei dengan volume sebesar 4.147 KL atau naik sebesar 28 persen dibandingkan konsumsi normal.

“LPG NPSO diperkirakan konsumsi tertinggi terjadi pada Selasa, 18 Mei dengan volume sebesar 203 MT atau naik sebesar 25 persen,” terangnya.

Sementara itu, Region Manager Supply & Distribution Pertamina Sulawesi, Hari Purnomo, menjelaskan, pada titik-titik konsentrasi masyarakat, Pertamina menyiagakan SPBU kantong pada 13 titik.

Bagikan berita ini:
10
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar