Liga 1 Diwacanakan Tanpa Degradasi, Imori: Kemunduran Sepakbola Indonesia

Sabtu, 8 Mei 2021 11:47

PSM versus Persija/Liga Indonesia Baru

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (Imori), Fadly Idris menolak wacana digelarnya Liga 1 tanpa adanya degradasi. Ia menyebut hal tersebut dapat membuat kemunduran bagi persepakbolaan nasional.

Sebelumnya isu liga 1 tanpa degradasi kembali mencuat bahkan dikabarkan telah disetujui dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Fadly menyebut ini akan menjadi kemunduran bagi sepakbola Indonesia, sebab disaat negara lain bersiap menyambut liga dengan penonton, Indonesia malah menggunakan sistem tanpa degradasi.

Jika kebijakan ini benar disetujui, Fadly khawatir akan ada oknum yang mencoba untuk melakukan pengaturan skor, hal ini bisa saja menghidupkan lagi mafia sepakbola.

“Liga tanpa degradasi itu sama dengan mendukung kemunduran sepakbola Indonesia, negara lain sudah berfikir soal menghadirkan penonton, kita malah mengarahkan liga ke system yang rawan pengaturan skor dan menghidupkan lagi mafia di sepakbola Indonesia,” ujar Fadly kepada fajar.co.id, Sabtu (8/5/2021)

Lebih lanjut ia menyebut semua pihak harus menjunjung tinggi kesepakatan soal peningkatan kompetisi dan value sepakbola Indonesia, system yang hanya membuat gaduh dan kontroversial sebaiknya jangan direalisasikan,

“Kita harus mendukung PSSI untuk menjaga citra sepakbola Indonesia semakin baik dari tahun ke tahun hingga meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia,” kata pemuda asal Takalar ini.

Sementara itu, Liga 1 direncanakan kick off pada 3 Juli mendatang. Liga 2 rencananya akan menyusul dua pekan kemudian. Tapi hingga saat ini belum ada kepastian izin penyelenggaraan kompetisi dari Polri. (Zaki/fajar)

Bagikan berita ini:
9
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar