Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Laga Kunci Juara Liga Spanyol

Sabtu, 8 Mei 2021 14:00

Lionel Messi (Kiri) dan Luis Suarez saat masih bersama di Barcelona.(Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Im...

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona dan Atletico Madrid akan berduel dalam laga hidup mati La Liga di jornada ke-35, malam ini. Laga di Camp Nou ini menjadi pertarungan kunci dalam perebutan gelar liga.

Raksasa Catalan, julukan Barca saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan poin 74. Mereka mengantongi poin sama dengan tim urutan kedua Real Madrid dan terpaut dua angka di belakang Atletico Madrid yang memimpin klasemen.

Kemenangan Barca di Camp Nou akan membawa mereka ke puncak klasemen dengan poin 77. Akan tetapi Real Madrid akan menyalip mereka jika Los Blancos berhasil mengalahkan Sevilla yang berada di urutan keempat pada Minggu malam.

Meski begitu, siapapun pemenang laga di Camp Nou diklaim akan berpeluang besar menjadi kampiun. Itu karena tiga pertandingan mereka yang tersisa relatif lebih enteng. Sementara Madrid masih akan melakoni partai berat.

“Saya tidak tahu apakah hasil pertandingan ini akan menentukan, tapi itu penting. Ada pasang surut dalam satu musim dan untuk menjadi juara, kami harus memenangkan setiap pertandingan,” kata Pelatih Barca, Ronald Koeman dikutip dari Marca.

Legenda Barcelona itu tampaknya sangat yakin akan juara jika mampu menyapu bersih laga. Ini cukup masuk akal jika melihat beratnya empat laga Madrid. “Saya yakin jika kami memenangkan setiap pertandingan maka kami akan menjadi juara,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
2
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar