Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Laga Kunci Juara Liga Spanyol

Sabtu, 8 Mei 2021 14:00

Lionel Messi (Kiri) dan Luis Suarez saat masih bersama di Barcelona.(Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Im...

Di kubu Atletico yang menderita kekalahan 2-1 dari Athletic Bilbao sebelum kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Elche pekan lalu, mereka tidak punya pilihan lain juga selain mencuri tiga angka. Karena itu, anak asuh Diego Simeone harus kembali menampilkan performa terbaik seperti di tiga duel sebelumnya.

Atletico tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir melawan FC Barcelona di semua kompetisi. Mereka meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Dan pertahanan sepertinya akan menjadi kunci sukses mereka di mana Atletico memang tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan di La Liga.

Mereka hanya jebol 22 kali sepanjang musim. Sedangkan FC Barcelona adalah tim yang paling banyak mencetak gol, yakni 80. “Ini semua tergantung kami. Mentalitas akan menjadi kunci penting dalam perburuan gelar juara. Kunci untuk lebih dekat ke tangga juara adalah keseimbangan emosional,” tegas Simeone di Marca.

Pemain Atletico, Ángel Correa menegaskan, pertandingan kontra Raksasa Catalan akan menjadi final pertama mereka di akhir musim. Makanya, ia memastikan kemenangan menjadi satu-satunya opsi. “Kami memiliki empat final di depan kami,” ujarnya di situs resmi Atletico.

Barca masih belum bisa diperkuat Martin Braithwaite, Philippe Coutinho dan Ansu Fati akibat cedera. Sedangkan Atletico, Renan Lodi adalah satu-satunya pemain yang absen melawan Elche karena masalah otot dan tidak mungkin pulih untuk pertandingan ini.

Bagikan berita ini:
3
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar