Preview Manchester City vs Chelsea: Gelar, Dendam, dan Pemanasan Final Liga Champions

Sabtu, 8 Mei 2021 13:52

Chelsea vs Manchester City. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City akan menjamu Chelsea di pekan ke-35 Premier League, dini hari nanti. Ini menjadi kesempatan City mengunci gelar, balas dendam sekaligus pemanasan sebelum kedua klub kembali berduel di final Liga Champions.

Memang, kemenangan atas Chelsea di Etihad akan menasbihkan The Citizens sebagai juara liga. Dengan poin 83, mereka tidak mungkin lagi terkejar hingga akhir musim. Kendati pesaing terdekatnya, Manchester United masih memiliki lima laga, mereka maksimal hanya akan mengoleksi poin 82.

Namun, tentu saja Chelsea tidak akan mau mengalah begitu saja. Anak asuh Thomas Tuchel juga membutuhkan poin untuk mengamankan posisi mereka di empat besar. Saat ini, The Blues yang mengoleksi poin 61 hanya terpaut tiga angka di atas West Ham United.

Tak hanya West Ham United, dua tim lain; Liverpool dan Tottenham Hotspur juga masih sangat mungkin mengejar Chelsea. Dan jika mereka pada akhirnya kalah dari persaingan empat besar dan pada saat bersamaan tidak bisa juara Liga Champions, musim Chelsea akan dianggap gagal.

Karena itu, pertandingan ini bakal lebih sengit. Apalagi, tuan rumah juga punya dendam dari Piala FA. April lalu, mereka disingkirkan Chelsea di babak semifinal yang membuat mereka kehilangan kesempatan meraih quadruple alias empat gelar dalam semusim. Pada laga itu, Chelsea menang 1-0 berkat gol Hakim Ziyech.

Bagikan berita ini:
5
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar