Sastra Arab Unhas Kantongi Akteditasi Internasional

Sabtu, 8 Mei 2021 16:49

Civitas akademika Sastra Arab Unhas.

FAJAR.CO.ID,PANGKEP— Program studi (Prodi) Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin kembali menorehkan prestasi. Sastra Arab Unhas berhasil meraih sertifikat AUN-QA. Sertifikat ini didapatkan setelah melalui proses evaluasi dan assesment oleh tim ASEAN University Network- Quality Assurance (AUN-QA).

Ketua Tim AUN-QA, Dr Yusring Sanusi Baso, menjelaskan bahwa, proses penyusunan SAR yang dilakukan oleh tim memiliki kendala tersendiri karena bersamaan dengan Pandemi Covid-19 sehingga tidak memungkinkan bagi panitia bertemu secara tatap muka.

“Meski demikian dengan semangat bersama tim seluruh kendala bisa diatasi, capaian ini juga tidak lepas dari kerjasama dan dukungan berbagai pihak, di antaranya pimpinan universitas, sivitas Fakultas Ilmu Budaya dan Program studi Sastra Arab, mahasiswa, alumni dan para pengguna lulusan.

Keberhasilan Sastra Arab meraih akreditasi internasional itu tak lepas dari dukungan, pihak Universitas.

“Hal yang sama ditunjukkan boleh pimpinan Fakuktas. Sejumlah fasilitas pendukung direnovasi untuk menjadikan ruang kuliah memenuhi standar Pembelajaran internasional. Demikian pula dengan laboratorium dan insfratruktur lainnya,” katanya.

Terlebih lagi katanya, alumni yang turut dihadirkan dalam penilaian itu berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan dan daerah asal.

“Tidak ketinggalan pengguna lulusan dari berbagai penjuru tanah air, dari Sumatera, Batam, Mataram hingga Gorontalo dan sebagian daerah di Indonesia. Mereka semua terlibat dalam sesi wawancara dengan asesor. Inilah salah satu bagian yang dinilai dalam AUN-QA,” bebernya.

Bagikan berita ini:
7
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar