Suporter PSM Sebut Liga 1 Tanpa Degradasi Rawan Pengaturan Skor

Sabtu, 8 Mei 2021 12:24

Sekretaris Jenderal Red Gank, Sadakati Sukma

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pentolan suporter PSM Makassar yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjend) Red Gank, Sadakati Sukma secara tegas menolak adanya Liga 1 tanpa adanya degradasi. Ia menyebut hal tersebut akan menghilangkan persaingan klub.

Sadat sapaan akrabnya menyebut selain iming-iming raihan gelar juara, klub pasti akan berlomba-lomba untuk tetap bertahan di liga 1.

Olehnya dengan tidak adanya sistem degradasi akan membuat kualitas liga akan berkurang, khususnya pada persaingan di papan bawah.

“Kalau saya kompetisi tanpa degradasi itu ada sesuatu yang hilang yaitu persaingan menghindari degradasi,” ujar Sadat saat dihubungi Fajar.co.id, Sabtu (8/5/2021).

Lebih lanjut ia menyebut akan banyak hal-hal nonteknis yang akan muncul sepanjang kompetisi. Misalnya main mata antar klub.

“Jika kompetisi tanpa degradasi bisa membuat hal-hal nonteknis bisa terjadi, diakhir kompetisi saat sudah ada juara bisa saja mereka bermain mata, atau ada semisal pengaturan skor,” ujarnya.

“Ini yang jadi kekhawatiran kami, bisa saja akan ada mafia yang mencoba mengatur pertandingan nantinya,” lanjutnya.

Sebelumnya isu liga 1 tanpa degradasi kembali mencuat bahkan dikabarkan telah disetujui dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Beberapa klub mengusulkan wacana ini yang kemudian disambut mayoritas anggota Exco.

Kompetisi tanpa degradasi dianggap realistis di tengah sepakbola nasional yang sedang berusaha bangkit di tengah pandemi COVID-19. Sebab, klub banyak yang dilanda masalah finansial.

Bagikan berita ini:
6
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar