Twitter Heboh Bipang Ambawang Versi Presiden, Netizen: Mungkin Test Wawasan Kebangsaan?

Sabtu, 8 Mei 2021 20:05

Presiden Joko Widodo

FAJAR.CO.ID — Bipang kini jadi trending topik twitter. Trending ini menyusul beredarnya video pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempromosikan bipang Ambawang, Kalimantan Barat.

Kata “bipang” bahkan menjadi trending topic di media sosial tersebut. Narasi yang beredar di media sosial adalah bipang babi panggang.

Netizen banyak yang menyoroti bipang yang dinarasikan sebagai babi panggang yang termasuk makanan haram bagi umat Islam.

Mereka bahkan mempertanyakan mengapa Presiden Jokowi mempromosikan bipang Ambawang pada saat menjelang Lebaran.

“Waduh siapa sih yang bikin narasi untuk oleh² mudik “Bipang Ambawang” ? Gila ente bro, kepala negara Lo buat promosi kuliner “Babi Panggang” dalam suasana mudik lebaran,” kata akun @Nicho_Silalahi.

“Jangan tertipu lagi. Tidak masuk akal pidato “bipang” tdk sengaja dibuat utk alihkan perhatian tdhp isu sensitif berupa : 1) TKA China bebas masuk smtr rakyat dilarang bergerak, dan 2) saat isu test kebangsaan pegawai KPK yg sangat melukai perasaan umat islam,” tulis Said Didu.

“Mungkin bagian dr Test Wawasan Kebangsaan? Siapa yg tidak pesan online Bipang, dianggap radikal radikul dan intoleran. Iya Gak Sih?,” celoteh akun Don Adam.

“Kejadian tentang ‘bipang ambawang’ ini menunjukkan bahwa TES WAWASAN KEBANGSAAN itu bukan saja untuk pegawai KPK,” kritik akun @AzzamIzzulhaq.

Bagikan berita ini:
10
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar