2 Kali Permalukan Manchester City, Tuchel: Butuh Sedikit Keberuntungan dan Keputusan Wasit

Minggu, 9 Mei 2021 05:04

Thomas Tuchel/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sangat senang dengan kemenangan timnya atas Manchester City. Ia menyebut mereka membutuhkan keberuntungan, momen, dan keputusan wasit.

Kemenangan ini sendiri adalah yang kedua dalam sebulan. Sebelumnya, Tuchel dan anak asuhnya juga mengalahkan City di semifinal Piala FA. Kedua hasil positif ini menjadi modal bagus The Blues menuju final Liga Champions di mana kedua klub kembali bersua.

“Saya pikir babak kedua adalah respons yang fantastis terhadap lima menit terakhir babak pertama di mana kami hampir kehilangan semuanya. Bagi saya itu adalah babak 0-0 yang jelas tetapi tiba-tiba kami melakukan satu hal yang menentukan, kesalahan dan mungkin pertandingan menjadi di luar jangkauan pada babak pertama,” katanya di BBC Sport.

“Dengan setiap menit kami mendapatkan kepercayaan diri dan kualitas. Kami menjadi lebih baik dan lebih baik. Itu adalah pertempuran yang sulit dan setelah kami menyamakan kedudukan, kami tidak pernah berhenti menyerang. [Gol kemenangan] adalah hadiah besar,” lanjutnya.

Ia secara khusus memuji semangat juang anak asuhnya. “Ini memberi tahu kami bahwa kami dapat mengandalkan kebugaran kami yang merupakan perasaan fantastis di akhir musim. Kami juga dapat mengandalkan semangat tim kami, kami terus maju. Tim ini tidak pernah berhenti, mereka tidak ingin kalah, mereka sangat menginginkannya,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
9
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar