Aksi Heroik Bocah, Rela Kotor karena Comberan daripada Jadi Penonton saat Kebakaran

Minggu, 9 Mei 2021 22:42

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi tiga bocah patut diacungi jempol. Mereka bak seperti jadi pahlawan saat kebakaran terjadi di Jalan Tinumbu 149, Kecamatan Bontoala, Makassar, Minggu dini hari (9/5/2021).

Aksi heroik mereka patut ditiru. Meski di usianya yang mungkin di bawah 17 tahun, namun mereka sangat bersemangat ikut memadamkan api di kawasan padat penduduk tersebut.

Tiga sekawan ini rela memikul air comberan menggunakan ember dan alat seadanya, lalu dibawa ke titik api dengan cara berlari dan tanpa beralaskan kaki.

Mereka juga tampak basah kuyup. Aroma air comberan melekat kuat di tubuh mereka. Namun itu tak jadi masalah. Semua itu mereka lakukan agar si jago merah bisa cepat padam.

“Jangan takut kotor. Angkat air! angkat. Biarkan kotor. Yang penting semua padam,” kata bocah itu, saat kebakaran terjadi pada dini hari tadi.

Hal itu tentu jauh lebih baik jika dibandingkan dengan puluhan orang dewasa, yang hanya sekadar menjadi penonton saat si jago merah mengamuk di kawasan padat pemukiman penduduk sekitar pukul 00.26 WITA.

Mereka hanya berpangku tangan. Berharap ada orang lain yang jadi penolong agar api segera padam. Hal itu tentu menjadi kendala bagi petugas Damkar Makassar.

Akses jalan yang sempit ditambah dengan kerumunan warga di lokasi kejadian, membuat petugas kewalahan. Tak sedikit warga yang hanya sekadar menonton di lokasi tanpa memberi pertolongan.

Bagikan berita ini:
10
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar