Balapan Liar, Ditangkap, Eh… Motornya Tanpa Dokumen Pula

Minggu, 9 Mei 2021 03:55

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah pemuda ditangkap oleh aparat kepolisian Tim Thunder Polda Sulsel. Mereka ditangkap di lokasi berbeda di Kota Makassar, Minggu dini hari (9/5/2021).

Beberapa di antaranya di Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan Urip Sumohardjo, Jalan Masjid Raya, dan di Jalan Penghibur, Makassar.

Perjalanan para pemuda tersebut dihentikan, lantaran mereka didapati mengendarai sepeda motor yang sudah tidak lagi sesuai pabrikan dan diduga kerap dipakai dalam aksi balap liar di Makassar.

“Semua yang kami tangkap, ternyata motornya sudah tidak lagi standar. Seperti tidak ada kaca spion dan knalpot bising,” kata Danru 1 Tim Thunder Polda Sulsel, Aipda Syamsul Rijal.

Saat mereka akan ditangkap, beberapa dari mereka sempat ingin kabur. Sayangnya, usahanya itu tidak membuahkan hasil dan berhasil dihentikan.

Penggeledahan pun dilakukan. Termasuk seisi kendaraan miliknya tersebut. Beruntung, tidak ada satu pun barang mencurigakan yang mengarah pada tindak pidana di saku para pemuda tersebut.

Semua pemuda tersebut, termasuk sepeda motor miliknya dibawa ke posko Tim Thunder untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Di posko, kami beri pembinaan kepada para pemotor ini. Termasuk kami lakukan pemanggilan para orang tua pemuda ini. Tak hanya itu, kami juga perintahkan untuk mengganti knalpot bisingnya ke standar,” tambah Rijal.

Setelah semuanya selesai, petugas menyita seluruh knalpot bisingnya itu dan dilakukan pembinaan kepada para pemilik kendaraan tersebut. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
6
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar