Gelar Donor di Gereja Katedral Makassar, PMI Kumpulkan 130 Kantong Darah

Minggu, 9 Mei 2021 20:52

Donor darah di Gereja Katedral Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menggelar kegiatan donor darah di Gereja Katedral Makassar, Minggu (09/5/2021). Sebanyak 130 kantong darah pun berhasil dikumpulkan.

Untuk donor darah kali ini, ada 150 kantong darah yang ditargetkan dan sudah mendaftar. Sebab, melihat antusias pendonor yang tinggi. Tetapi 20 orang lainnya tidak bisa didonor karena kondisi kesehatan terganggu.

Bagian Seksi Sosial Gereja Katedral Makassar, Diana menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin. Pesertanya pun berasal dari jemaat dan pengurus Katedral.

“Ini kegiatan rutin setiap dua bulan diadakan. Tahun lalu itu cuma dua kali karena pandemi Covid-19. Semoga bisa terus digelar,” ujarnya.

Agenda ini, dikatakan Diana, selalu memiliki partisipan yang banyak. Terlebih, pihaknya juga rutin menggelar agenda sosial dan salah satunya adalah melakukan donor darah.

Untuk donor darah kali ini, ia merasa bangga. Sebab, bersama PMI Makassar, pihaknya bisa mengumpulkan banyak stok kantong daripada sebelumnya.

“Sangat senang hari ini karena bisa mengumpulkan 130 kantong. Biasanya sekitar 50 sampai 60 satu kegiatan saja. Dan sekarang ini total sudah terkumpul 840 kantong,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Makassar, Khudri Arsyad menyebut jumlah donor darah di Katedral merupakan yang tertinggi. Pihaknya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Katedral.

Bagikan berita ini:
1
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar