Kalahkan Aston Villa, MU Tunda Pesta Juara Manchester City

Minggu, 9 Mei 2021 22:59

Mason Greenwood merayakan golnya bersama sang pemberi assist, Aaron Wan-Bissaka. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, VILLA—Manchester City bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Aston Villa di pekan ke-35 Premier League. Dalam laga Minggu malam ini, Setan Merah menang 3-1 atas The Villans.

Dengan hasil ini, Manchester City yang mengantongi poin 80 dan hari ini kalah 1-2 dari Chelsea di Etihad Stadium belum bisa mengunci gelar Premier League. Itu karena MU yang mengantongi poin 70 secara matematis masih bisa mengejar. Dengan empat laga sisa, MU bisa mengumpulkan poin 82 kalau mereka bisa menyapu bersih seluruh pertandingan tersebut.  

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Villa Park yang berakhir beberapa saat lalu, MU tampil dominan sejak awal laga. Mereka tercatat melakukan penguasaan bola hingga 61 persen dan memaksa tuan rumah hanya melakukan serangan balik.

Akan tetapi, Aston Villa bisa mencuri gol di menit ke-24. Gol dilesakkan Bertrand Traore. MU yang memainkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak dengan dukungan tiga gelandang; Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Mason Greenood berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah.

Statistik Live Score memperlihatkan MU sepanjang 45 menit pertama total melepaskan sepuluh tembakan ke gawang Aston Villa yang dikawal Emilie Martinez. Dari seluruh upaya itu, lima di antaranya tepat sasaran, dua melenceng, dan tiga lainnya diblok. Sebaliknya, Villa yang dipimpin penyerang muda Inggris, Ollie Watkins hanya memiliki lima percobaan dengan dua di antaranya tepat sasaran.  

Bagikan berita ini:
9
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar