Kalahkan Southampton, Liverpool Masih Tak Pede Bisa Lolos Liga Champions

Minggu, 9 Mei 2021 05:44

Thiago Alcantara dan Sadio Mane/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool menjaga peluang mereka untuk tetap tampil di Liga Champions. Kemenang 2-0 atas Southampton pagi ini membuat Liverpool kini mendekati tim empat besar dengan satu laga tertunda.

Pada laga di Anfield Stadium hari ini, Liverpool membuka keunggulan melalui Sadio Mane di menit ke-31. Thiago Alcantara kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-31 sekaligus memastikan Liverpool menang 2-0.

Dengan hasil ini, Liverpool mengoleksi poin 57 dan ada di posisi keenam. Mereka terpaut enam angka di belakang Leicester City. Namun, Liverpool masih memiliki satu laga tunda kontra Manchester United. Meski begitu, Liverpool masih harus bekerja keras pasalnya West Ham United juga tampil bagus dan kini ada di peringkat kelima dengan poin 58.

Thiago berbicara kepada Sky Sports mengatakan, “Tentu saja kami tidak senang dengan situasi ini tetapi kami senang dengan kemenangan ini. Kami akan terus berjuang sampai akhir dengan kesempatan kecil ini.”

“Saya selalu berusaha untuk mewujudkan kenyataan. Itu selalu menjadi momen yang luar biasa ketika Anda mencetak gol untuk membantu tim. Sungguh perasaan yang luar biasa [untuk mencetak gol] tetapi yang paling penting adalah tiga poin. Kami terus berjuang untuk keajaiban kecil,” lanjutnya.

Thiago menjadi pemain ke-140 yang mencetak gol Liga Premier untuk Liverpool, dan pemain pertama yang gol pertamanya datang dari luar kotak penalti sejak Divock Origi pada Desember 2015.

Bagikan berita ini:
2
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar