Kaum Difabel Layak Diberi Kemudahan Akses Layanan Kredit Perbankan

Minggu, 9 Mei 2021 22:30

Ilustrasi kaum difabel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Difabel menjadi kelompok masyarakat yang dianggap layak menerima perhatian khusus dari pemerintah maupun perbankan agar mereka lebih berdaya.

Salah satunya dibuatkan program kredit untuk masyarakat miskin. Dengan adanya kredit miskin ini maka banyak segmen, termasuk difabel yang berpeluang mendapatkan kredit secara ringan. Dengan demikian mereka tak sulit untuk memulai usaha mereka.

Wakil Pemimpin BNI Wilayah VII Bidang Consumer Banking Bagus Ardani Sutoyo, menyampaikan secara sepesifik tak ada perlakuan khusus terhadap difabel yang ingin mengambil kredit usaha di BNI.

Semua diperlakukan sama sebagaimana masyarakat pada umumnya.

“Kami di BNI untuk penyaluran kredit secara spesifikasi tidak membatasi tentang hal itu (bagi difabel),” tegasnya, Minggu (9/5/2021).

Meski demikian, Bagus Ardani memastikan secara umum, baik masyarakat biasa atau pun difabel, tidak akan mengalami kesulitan atau diberikan kemudahan dalam mengakses kredit.

“Semua mempunyai kesempatan (mendapatkan kredit), selama layak dan memenuhi kriteria perbankan,” cetusnya.

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar, Rosmala Arifin menerangkan, Bank Sulselbar sejauh ini memang belum ada target penyaluran khusus kredit kepada difabel.

Namun pihaknya memastikan difabel menjadi kelompok masyarakat yang mendapatkan prioritas layanan.

“Belum ada skim khusus untuk difabel. Tetapi kami tetap memberikan akses kemudahan bagi saudara-saudara kita dari difabel yang membutuhkan,” bebernya.

Bagikan berita ini:
9
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar