Kebakaran Hebat di Tinumbu Makassar Hanguskan 28 Rumah Warga

Minggu, 9 Mei 2021 16:56

Gedung Bank BTN di Jalan Kajaolalido, Makassar, terbakar, Sabtu (13/2/2021) malam.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Puluhan rumah telah ludes dilalap api. Akibatnya, ratusan warga di Jalan Tinumbu 148, Kecamatan Bontoala, Makassar harus mengungsi. 

Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin, mengatakan, dalam peristiwa ini, ada puluhan rumah sudah menjadi arang. 

“28 petak rumah yang terbakar. Penyebabnya masih diselidiki. Api berhasil padam setelah 21 armada dikerahkan,” katanya kepada wartawan, Minggu (9/5/2021). 

Beruntung dalam peristiwa ini, tidak ada laporan korban jiwa. Baik dari warga sekitar maupun petugas yang melakukan pemadaman. 

Diketahui, peristiwa tersebut pertama kali terdengar sejak dini hari tadi sekitar pukul 00.23 WITA. Warga yang tak kewalahan memadamkan api, akhirnya meminta bantuan Dinas Damkar Makassar. 

Selain petugas Damkar Makassar, berbagai cara dan alat juga digunakan oleh warga saat memadamkan api. Salah satunya menyiram pakai air comberan. 

Cara itu terpaksa dilakukan agar petugas Damkar ikut terbantu untuk memadamkan api, yang tengah melalap belasan rumah di kawasan padat penduduk itu. 

Tampak sejumlah warga saling bahu membahu mengambil air comberan itu memakai ember dan baskom, lalu berlari secepat mungkin menuju ke sumber api, meski di tengah kerumunan warga lain yang hanya sekadar menonton. 

Mereka tak takut kotor dan bau karena bersentuhan langsung dengan air berwarna hitam pekat itu, asalkan si jago merah bisa cepat padam dan tidak menimbulkan korban jiwa. 

Bagikan berita ini:
9
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar