Kebakaran Tinumbu, Warga Terpaksa Pakai Air Comberan Jinakkan Si Jago Merah

Minggu, 9 Mei 2021 12:11

Warga yang berusaha memadamkan api dengan air comberan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah warga tampak bersusah payah saat sedang memadamkan api yang tengah melahap rumah di Jalan Tinumbu, Lorong 149, Kota Makassar, Minggu dinihari (9/5/2021).

Selain petugas Damkar Makassar, berbagai cara dan alat juga digunakan oleh warga saat memadamkan api. Salah satunya menyiram pakai air comberan.

Cara itu terpaksa dilakukan agar petugas Damkar ikut terbantu untuk memadamkan api, yang tengah melalap belasan rumah di kawasan padat penduduk itu.

Tampak sejumlah warga saling bahu membahu mengambil air comberan itu memakai ember dan baskom, lalu berlari secepat mungkin menuju ke sumber api, meski di tengah kerumunan warga lain yang hanya sekadar menonton.

Mereka tak takut kotor dan bau karena bersentuhan langsung dengan air berwarna hitam pekat itu, asalkan si jago merah bisa cepat padam dan tidak menimbulkan korban jiwa.

“Jangan takut kotor,” teriak seorang warga, sambil mengangkat air comberan menuju ke titik api.

Informasi adanya peristiwa kebakaran di kawasan padat penduduk itu diketahui sekitar pukul 00.16 WITA. Warga yang kewalahan memadamkan api pun meminta bantuan Damkar Makassar.

Sejumlah mobil armada kebakaran pun dikerjakan ke lokasi kejadian, tepatnya di lorong sempit dan masuk kawasan padat penduduk. Tampak petugas saling berjibaku bersama warga memadamkan api.

Bagikan berita ini:
8
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar