Kutuk Kekerasan Zionis pada Jemaah Tarawih Al-Aqsa, Azwar PKS: Apa Salahnya Itu Mesjid?

Minggu, 9 Mei 2021 19:02

Politikus PKS DPRD kota Makassar, Azwar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Politikus PKS DPRD kota Makassar, Azwar mengutuk keras penyerangan polisi Israel ke jemaah salat Tarawih di Masjid Al-Aqsa. Kerusuhan dilakukan oleh polisi Israel terhadap jemaah salat Tarawih di tersebut, Jumat (7/5/2021).

Akibat bentrokan tersebut dikabarkan tak sedikit warga Palestina yang terluka.

“Sebagai manusia, apalagi sebagai muslim, saya mengutuk keras penyerangan yang dilakukan penjajah Israel pada warga muslim Palestina terkhusus warga Alquds dan Masjid Al-Aqsa,” ujar Azwar kepada Fajar.co.id, Minggu (8/5/2021).

Ia pun mempertanyakan tindakan pasukan Israel yang menyerang tempat ibadah umat Muslim tersebut.

Ia juga meminta pemerintah Republik Indonesia untuk melalukan diplomasi atas kejadian mengerikan tersebut.

“Apa salahnya itu mesjid? Itu tempat ibadah! Semoga pemerintah Indonesia bisa memberi sikap diplomatik mengutuk kejadian tersebut,” ujarnya.

Azwar juga mengajak masyarakat untuk membantu warga Palestina dengan melakukan gerakan solidaritas dengan infak dan doa.

“Terkhusus warga Makassar, ayo kita bantu saudara-saudara kita di Palestina sebisa mungkin, bantu dengan infak, bantu dengan menyebarkan berita, atau minimal bantu dengan doa,” pungkasnya.

Sebelumnya, penyerangan tersebut juga dikutuk oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Erdogan bahkan murka atas tindakan tersebut.

Ia mengutuk keras atas apa yang dilakukan negara zionis tersebut dan menyebut mereka sebagai negara teroris. Hal itu diungkapkan oleh Erdogan dalam pidatonya di Ankara, Sabtu (8/5/2021).

Bagikan berita ini:
3
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar