Masa Kontrak Kerja Akan Berakhir di PT EEES, Buruh Mengadu ke Legislator

Minggu, 9 Mei 2021 10:51

Sejumlah karyawan PT EEES yang tergabung dalam serikat buruh Wajo melakukan audiens di Gedung DPRD Wajo.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Sejumlah karyawan PT Energy Equity Epic Sengkang (EEES) yang tergabung di Serikat Buruh Kabupaten Wajo mempertanyakan kelanjutan masa kontraknya. Mereka mengadu dan meminta legislator memfasilitasi.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Wajo, Firmansyah Perkesi. Kata dia, hal ini diutarakan oleh karyawan PT EEES saat melakukan audies di Gedung DPRD Wajo pada akhir April lalu.

“Salah satunya mengenai hak mereka setelah kontrak kerja di PT EEES berakhir Oktober 2022 mendatang. Terutama pesangon,” ujar Firman, Sabtu, 8 Mei 2021.

Legislator dari Fraksi Gerindra ini berharap, perusahaan berlokasi di Desa Poleonro Kecamatan Gilireng itu mengakomodir para karyawan yang notabenenya putra-putri daerah. Utamanya memiliki kompetensi dan masih energik, bisa bekerja kembali di perusahaan.

“Pimpinan (Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna, red( berjanji menindaklanjuti dengan konsultasi bersama manajemen PT. EEES di Kota Makassar,” tuturnya.

Humas PT EEES, Baso Firman, membenarkan kondisi tersebut. Menurutnya, sebanyak 96 karyawan akan berakhir masa kontrak pada Oktober 2022 mendatang. Belum ada kepastian perpanjangan masa kerja.

“Mungkin akhir tahun ini dibahas di internal perusahaan,” jelasnya.

Terkait, saran dari legislator bagi yang memiliki kompetensi. Baso, sapaannya, belum bisa banyak berkomentar. Sebab, pemutusan ataupun perpanjangan masa kerja merupakan hak prerogatif perusahaan.

Bagikan berita ini:
4
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar