Bertemu dengan Hercules, Gus Miftah : Banyak Keteladanan dari Si Maung

Senin, 10 Mei 2021 10:21

Gus Miftah dan Hercules. Foto : Instagram.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gus Miftah mengabadikan pertemuannya dengan mantan pemimpin preman Tanah Abang, Hercules Rosario de Marshall.

Lewat unggahan Instagram-nya, Minggu (9/5/2021), Gus Miftah mengungkapkan banyak keteladanan yang diambilnya dari Hercules yang berkali-kali masuk penjara itu.

“Kembali bertemu dengan sahabat lama maung @hercules_rosario_marshal. Banyak keteladanan dari si maung, dengan segala optimis me nya untuk NKRI, jiwa nasionalis yang selalu berkobar dan membara di dalam dada,” ungkapnya.

Gus Miftah juga mengisahkan Hercules adalah sahabat dari orang yang pernah mengancamnya saat berdakwah di salah satu lokalisasi.

“Beliau juga merupakan sahabat dari almarhum Gun Jack, seorang preman terbesar di Jogja yang pernah memberikan ancaman kepada saya saat pertama kali menggelar pengajian di lokalisasi Sarkem,” jelasnya.

Namun, siapa sangka Gun Jack juga yang sebelum dijemput ajal banyak membantu Gus Miftah dalam berdakwah.

“Akhirnya almarhum gun Jack menjadi orang yang sangat membela perjuangan saya dan sebelum meninggal beliau mampu membangun 3 buah masjid. Saat ini pengajian di sarkem dikawal oleh anak buah almarhum @indra_mehong sebagai komandan Laskar Jogja,” kenangnya.

Dari kisah para mantan preman yang akhirnya mendapat hidayah Allah sebelum meninggal, Gus Miftah mengingatkan jangan menghujat para pendosa. Sebab, kita tidak pernah tahu akhir hidup akan berjalan seperti apa.

Bagikan berita ini:
2
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar