Fadjroel Bela Pernyataan Presiden Jokowi, Haris Pertama: Statemant Sampah

Senin, 10 Mei 2021 10:38

Haris Pertama -- (pojoksatu)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum KNPI, Haris Pertama ikut memberikan pernyataan atas polemik pernyataan Presiden Joko Widodo soal bipang ambawan.

Menurutnya, Presiden Jokowi tak sepenuhnya bersalah atas penyataan yang menuai kontroversi tersebut. Terlebih orang nomor satu di Indonesia itu hanya membaca naskah.

“Saya sebagai pendukung pak @jokowi menganggap bahwa kesalahan dalam pidatonya bukanlah sepenuhnya kesalahan beliau. Karena pak @jokowi pasti membaca pidato yang ditulis oleh pembantunya,” kata Haris dikutip Fajar.co.id, Senin (10/5/2021).

Haris juga mengomentari pembelaan Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman yang memberikan penjelasan mengenai bipang yang disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kuliner khas daerah yang bisa dipesan secara daring saat Lebaran.

“Nah Bung @fadjroeL malah memperparah situasi saat ini, dengan memberikan statemant yang SAMPAH,” sebutnya.

Sebelumnya, Haris juga mengungkap tweet lama Fadjroel soal pembelaan pendukung presiden atas apa yang diucapkan pemimpinnya.

“Dulu Bung @fadjroeL pernah menulis seperti foto dibawah ini. Sekarang Bung @fadjroeL melakukan hal yang Bung @fadjroeL tulis. Salahpun pidato sang penguasa malah Bung @fadjroeL benarkan. Ingat Bung @fadjroeL, bahwa kebenaran itu lebih hebat dari yang anda perkirakan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Fadjroel memberikan penjelasan melalui kicauan lewat akun Twitter pribadi @fadjroeL. Selain keterangan tertulis, ia juga mengunggah tangkapan layar bipang yang dijual secara daring pada salah satu ecommerce.

Bagikan berita ini:
8
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar