Kebakaran Jelang Lebaran, Divisi Bencana dan Sosial Partai Gerindra Kota Makassar Salurkan Bantuan

Senin, 10 Mei 2021 22:41

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Musibah kebakaran menghanguskan sedikitnya 28 rumah petak di Jalan Tinumbu 148, Kecamatan Bontoala, pada Minggu (9/5/2021) dini hari telah mengakibatkan ratusan warga mengungsi.

Musibah mengenaskan ini turut menggugah keprihatinan Divisi Bencana dan Sosial Partai Gerindra Kota Makassar.

Bersama pengurus lainnya, pemberian bantuan dan donasi dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Makassar, Eric Horas. Mereka memberikan bantuan berupa paket sembako dan pakaian layak pakai kepada para korban, pada Senin (10/5/2021).

Juru bicara Partai Gerindra Makassar, Puspito Hargono mengungkapkan, gerakan sosial itu merupakan wujud kepedulian terhadap warga korban kebakaran. Terlebih, situasi tersebut terjadi di tengah situasi pandemi covid-19 dan jelang Idul Fitri, yang tentu menambah beban para korban dalam keberlangsungan hidupnya.

“Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini bukan merupakan yang pertama kali kami lakukan, tapi ini sudah menjadi bagian dari program Partai Gerindra Makassar. Kami punya divisi yang memang konsennya kalau ada masalah sosial termasuk musibah kebakaran ini,” kata Puspito Hargono.

“Harapan kita, bantuan ini bisa bermanfaat, dan dapat meringangkan beban kebutuhan ekonomi, apalagi kejadian ini di bulan Ramadan jelang lebaran,” lanjutnya.

Selain menyambangi korban kebakaran, pengurus Gerindra Makassar juga berkekeling mendatangi panti asuhan, yakni di Jalan Anong dan Rajawali. Di tempat itu, mereka menyerahkan santunan donasi dan paket sembako.

Bagikan berita ini:
6
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar