Kenaikan TPP Pemprov, Plt Gubernur: Kita Menggodok

Senin, 10 Mei 2021 21:52

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rencana Kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terus didalami.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, saat ini pihaknya sementara menggodok TPP yang akan diberlakukan.

“Kita menggodok TPP untuk proses penyesuaian dengan adanya nanti perubahan alih struktural ke fungsional secara total, secara parsial di Juni. Sehingga tentu akan ada penyesuaian dalam sistem pembagian tunjangan penghasilan pegawai,” katanya, Senin, (10/5/2021).

Dengan begitu, kata Sudirman, perlu merumuskan kembali TPP. Selain itu, perlu diformulasikan dengan baik struktur ASN yang terbaru dari Kemenpan RB dalam rangka melaksanakan instruksi presiden untuk penyederhanaan sistem.

Lebih lanjut kata Sudirman, sudah ada kriteria-kriteria yang disiapkan seperti beban kerja, risiko kerja, lokasi kerja, dan lain sebagainya.

“Terus spesifikasi pekerjaanya yang mungkin langka. Kerja langka, maksudnya kayak posisi-posisi yang langka, yang tidak semua orang. Misalnya posisi PBJ mungkin tidak semua orang bisa PBJ,” imbunya.

Menurutnya kriteria-kriteria seperti itu akan sangat mempengaruhi TPP yang akan disesuaikan nantinya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
4
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar