Marak Jukir Liar Jelang Lebaran, Nurul Hidayat: Mereka itu Parkir Dadakan

Senin, 10 Mei 2021 15:13

Kondisi Jalan Balai Kota, Kota Makassar Tak Ada Lagi Parkir Liar (Foto: Ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Maraknya juru parkir liar menjelang hari raya Idul Fitri sangat meresahkan pengguna jalan. Pasalnya tarif yang ia pungut tidak masuk akal. Jukir liar tersebut mematok tarif mulai dari Rp5.000 hingga Rp20.000 sekali parkir.

Hal tersebut menjadi perhatian Anggota DPRD kota Makassar, Nurul Hidayat. Ia menyayangkan adanya tindakan parkir liar tersebut.

Kendati demikian, Nurul menyebut parkir liar ini hanya bersifat momentuman, artinya hanya ada pada saat hari-hari besar tertentu. Seperti saat jelang Lebaran kali ini.

“Kalau mengenai parkir liar kita ini sulit untuk menertibkan karena mereka itu parkir dadakan, tiba masa tiba akal apalagi momennya mau lebaran,” ujar Nurul saat ditemui fajar.co.id, Senin (9/5/2021).

Ia pun meminta untuk PD Parkir untuk mengambil tindakan atas kejadian ini. Dirinya pun bakal menghubungi PD Parkir terkait jalan keluar dari kejadian ini.

“Nanti saya akan sampaikan kepada Dirut PD Parkir untuk mengatasi ini, ini kan rawan perkelahian jadi nanti saya tanyakan bagaimana jalan keluarnya,” ujarnya.

“Mereka harus tetap ada tindakan, tidak boleh ada pembiaran, tapi insya Allah nanti setelah lebaran dan Perumda Parkir ini disahkan mungkin hal seperti itu tidak ada lagi,” lanjutnya.

Kendati demikian, ia menyebut persoalan parkir ini sudah memiliki solusi yaitu dengan adanya perda perubahan status Perusda ke Perumda Parkir kita Makassar.

Bagikan berita ini:
6
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar