Percepatan Transformasi Digital, Telkomsel Guyur Gojek Rp4,2 Triliun

Senin, 10 Mei 2021 13:19

Ilustrasi mitra Gojek. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), kembali menyuntik dana investasi di PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) sebesar US$300 juta atau setara Rp4,2 triliun.

Hal ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital yang akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pemimpin pasar ekonomi digital di Asia Tenggara.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan investasi lanjutan dari Telkomsel menjadi penegas akan kesamaan visi dari kedua perusahaan yang sama-sama lahir dan berkembang untuk menjawab masalah nyata di tengah masyarakat melalui inovasi digital dan teknologi, dengan semangat untuk melayani dan memajukan negeri.

“Telkomsel menatap optimistis upaya penanaman modal terbaru ini akan membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk melihat dan menikmati lebih banyak inovasi berbasis teknologi terdepan karya anak bangsa,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (10/5/2021).

Sebagai digital telco company, lanjut Setyanto, pihaknya terus melakukan pengembangan berkelanjutan yang melampaui kemampuan konektivitas dengan terus mengembangkan industri digital di Indonesia melalui kontribusi keunggulan Telkomsel dan Gojek, baik dalam bidang keahlian dan inovasi.

Sementara, Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo mengatakan tambahan investasi dari Telkomsel akan mengoptimalkan sumber daya di perusahaan. Selain itu, investasi tersebut juga akan mengoptimalkan keahlian teknologi dari masing-masing perusahaan untuk berinovasi.

Selanjutnya kedua perusahaan akan melanjutkan sinergi dengan menjalankan lebih banyak upaya strategis yang mampu mengakselerasikan adopsi gaya hidup digital di tengah masyarakat, mendorong lebih banyak pelaku bisnis dalam memanfaatkan platform daring, hingga mengembangkan kualitas dan daya saing teknologi serta talenta digital di dalam negeri.

Bagikan berita ini:
7
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar