Pirlo Tak Mau Mundur, Hanya Lepas Jabatan Jika Dipecat

Senin, 10 Mei 2021 06:44

Andrea Pirlo (Foto dari situs Juventus)

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus menelan kekalahan memalukan 0-3 saat menjamu AC Milan. Bukan itu saja, mereka juga tampil buruk. Kiper Milan, Gianluigi Donnarumma nyaris tidak melakukan penyelamatan sepanjang laga yang dimenangi Rossoneri melalui gol Brahim Diaz, Ante Rebic dan Fikayo Tomori.

Hasil ini membuat Bianconeri benar-benar berisiko kehilangan empat besar dan tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Itu akan menjadi bencana bagi masa depan mereka mengingat Juventus sebelumnya adalah juara sembilan musim beruntun.

“Saya mengatakan kemarin bahwa tim terlihat bagus selama seminggu, kami berlatih dengan mentalitas dan konsentrasi yang tepat. Tim masih hidup dan yakin bisa menampilkan performa yang hebat,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Pirlo mengaku ada banyak kesalahan. “Kami sebenarnya memulai dengan cukup baik, tetapi kami tersesat dan ini adalah hasil akhirnya. Sulit untuk dijelaskan sekarang. Ada banyak komponen yang tidak berfungsi. Ketika Anda kalah 3-0 dalam pertandingan penting, itu berarti banyak hal tidak berhasil, tetapi saya perlu mengevaluasinya dan kemudian membicarakannya dengan para pemain dengan kepala yang tenang,” jelasnya.

Apakah dia siap untuk menyingkir atau berpikir dia akan dipecat? Pirlo menegaskan dirinya tidak akan mundur. Ia hanya akan melepaskan jabatan jika dipecat. “Tidak, saya tidak akan minggir. Saya mengambil peran ini dengan sangat antusias di tengah kesulitan tertentu. Saya siap membantu klub, masih ada tiga pertandingan lagi, jadi saya akan terus melakukan pekerjaan saya selama saya diizinkan,” tegas Pirlo.

Bagikan berita ini:
8
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar