Provokator Mudik yang Sebut Rezim Setan Iblis Ternyata Eks Wakil Ketua FPI

Senin, 10 Mei 2021 15:19

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Provokator mudik yang mengajak masyarakat ramai-ramai menerobos penyekatan mudik itu ternyata eks wakil ketua FPI Aceh berinisial W.

“Iya benar (dia mantan Wakil Ketua FPI Aceh),” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy dilansir dari detikcom, Senin (10/5/2021).

Mantan pimpinan FPI Aceh tersebut ditangkap di kediamannya di Aceh Besar oleh Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Aceh, pada Minggu (9/5) sore kemarin.

“Ditangkap di rumahnya di Aceh Besar, (Minggu) sekitar pukul 18.00 WIB,” kata Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Margiyanta dihubungi terpisah.

Penangkapan terhadap W itu bermula dari video viral provokasi ajakan kepada masyarakat agar ramai-ramai menerobos penyekatan mudik.

Selain menangkap W, polisi juga mendapati barang bukti video berdurasi 01.22 menit yang dibuat pada 8 Mei 2021 pukul 10.37 WIB. Video itu lantas dibagikan pelaku di sebuah grup Whatsapp.

“(Video) Diduga provokasi tentang ajakan menerobos pemudik di Grup WhatsApp ‘Forsil Sumatra’,” bebernya.

Saat ini, W masih menjalani pemeriksaan di Polda Aceh. Atas perbuatannya, W dijerat Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45a ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

3 Provokator Mudik Ditangkap di Jakarta

Satu persatu provokator mudik ditangkap. Hingga Minggu (9/5) kemarin, setidaknya sudah tiga provokator mudik diciduk polisi.

Bagikan berita ini:
2
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar