Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Ustaz Yusuf Mansur: Allah Menakdirkan Buya Wafat di Hari-hari Baik di Bulan Terbaik,

Senin, 10 Mei 2021 21:26

Ustaz Tengku Zulkarnain

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kabar duka datang dari tokoh muslim Indonesia. Ustaz Tengku Zulkarnain yang sebelumnya diketahui mengidap Covid-19 menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (10/5) malam.

Kabar mendadak ini pun mendapat respons dari kalangan pendakwah, termasuk Ustaz Yusuf Mansur. Ia juga sebelumnya menanyakan kebenaran, apakah almarhum terkena Covid-19. Akan tetapi, pesan itu tidak dibalas.

“WA terakhir saya nggak berbalas. Rupanya Allah menakdirkan Buya wafat di hari-hari baik di bulan terbaik,” ungkap dia dalam akun Instagram @yusufmansurnew yang dikutip JawaPos.com, Senin (10/5).

Dirinya pun mengucapkan selamat beristirahat dengan tenang di sisi Allah SWT kepada Tengku Zulkarnain. Ia juga seraya mengajak masyarakat muslim melaksanakan salat ghaib. “Selamat jalan Buya. Innaa lillaaah wa innaa ilaihi rooji‘uun. Besok shalat ghaib di seluruh rumah tahfizh di seluruh Indonesia dan manca negara. Walahul Faatihah,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Alumni Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif dalam pesan singkat mengkonfirmasi kabar duka dari Tengku Zulkarnain. Dirinya serta koleganya pun merasa kehilangan atas kepergian Tengku Zulkarnain. “Atas nama pribadi dan segenap alumni 212 sangat merasa kehilangan dan duka cita mendalam atas kepergian beliau,” ujar dia kepada wartawan, Senin (10/5). (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
8
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar