Yusril Ihza Mahendra Kenang Tengku Zulkarnain sebagai Sosok Teguh Pendirian dan Tulus

Senin, 10 Mei 2021 20:59

Tengku Zulkarnain

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penceramah kondang, Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal dunia, di RS Tabrani Pekanbaru, Senin (10/5/2021) sore. Sang da’i wafat usai melawan COVID-19.

Advokat senior, Yusril Ihza Mahendra menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Tengku Zulkarnain. “Rasanya terlalu cepat sahabat dan saudara saya ini pergi. Tetapi jika Allah telah memanggilnya, tak seorang pun dapat menunda atau mempercepatnya,” cuit Yusril di laman Twitter pribadinya.

Yusril telah menganggap Tengku Zul seperti adik, menandakan begitu baiknya komunikasi di antara mereka. Di matanya, Tengku Zul adalah seorang yang teguh pendirian dan terkadang terkesan keras. Tetapi dia orang baik yang tulus dan mau mendengarkan saran dan pendapat orang lain.

Menurutnya, ia terakhir bertemu Tengku Zul ketika dia datang ke kantornya menjelang Pilkada 2020.

“Pandemi akhirnya menjadi penghalang bagi kami untuk bertemu secara langsung. Sore ini, habis berbuka puasa saya mendapat kabar, Tengku Zul sudah berpulang untuk selamanya,” katanya berduka.

Yusril juga mengaku agak kaget karena dirinya sebelumnya tidak mendapat kabar Tengku Zul terserang Covid-19 dan dirawat di Pekanbaru hingga akhir hayatnya.

“Saya berdoa ke hadirat Allah SWT semoga segala amal kebajikannya diterima dan diampuni segala kekhilafannya. Saya bersaksi, Tengku Zul orang yang baik. Allahummaghfirlahu…” tutupnya.

Tengku Zulkarnain dirawat sejak 2 Mei 2021 karena positif Corona. Dia dinyatakan terpapar Covid-19 setelah melakukan swab PCR di RS Tabrani. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
7
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar