Ali Kalora Bantai Warga Sipil, 4 Orang Dilaporkan Meninggal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, POSO -- Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora kembali melakukan penyerangan kepada warga. Sebanyak 4 orang dinyatakan tewas diduga dengan luka penggal di kepala.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Didik Supranoto membenarkan peristiwa penyerangan tersebut. Insiden berdarah terjadi di Desa Kalimago, Kecamatan Lore Utara/Napu, Kabupaten Poso.

“Itu kalau kondisinya saya belum tahu. Karena masih proses identifikasi. Tapi informasinya betul, kejadian di wilayah Poso, Desa Kalimago,” kata Didik saat dihubungi, Selasa (11/5).

Kendati demikian, Didik belum bisa memastikan kondisi korban. “Untuk kondisinya kami masih menunggu identifikasinya karena masih di TKP,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa penyerangan tersebut terjadi di sebuah perkebunan. Letaknya cukup jauh dari permukiman. Butuh waktu tempuh sekitar 45 menit dari Polsek terdekat.

Adapun korban tewas berinisial MS, S, P, dan L. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku penyerangan diperkirakan sekitar 5 orang. Saat itu saksi melaporkan peristiwa tersebut ke kepala desa Kalimago, dan diteruskan ke Polsek.

Laporan ini kemudian ditindaklanjuti oleh Satgas Madago Raya. Saat didatangi, petugas menemukan 2 orang korban. Selanjutnya dilakukan penyisiran dan ditemukan lagi 2 korban lainnya sekitar 200 meter dari lokasi awal. (jpg/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan