Dapati Pria Tua Langgar Prokes Jelang Lebaran, Ini Reaksi Polisi

Selasa, 11 Mei 2021 22:19

FOTO: ISHAK/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aparat kepolisian dari Polres Pelabuhan Makassar masih gencar melakukan operasi yustisi, di sejumlah tempat keramaian. Khususnya pasar menjelang lebaran.

Salah satunya di Pasar Butung, Kota Makassar. Di sana, ratusan pengunjung tampak memadati pusat perbelanjaan tersebut dan didapati banyak yang tidak pakai masker.

Salah satunya adalah seorang pria tua yang berjaket putih dan berpeci hitam. Dia berjalan dengan langkah tertatih, mengitari seisi pasar tersebut seorang diri.

Dia tidak menggunakan masker. Olehnya itu, polisi pun menegurnya secara halus dan memberinya masker gratis.

“Memang tadi kita masih banyak temukan masyarakat yang belum tinggi kesadarannya menggunakan masker. Makanya kita imbau. Kita tekankan bagi pelaku usaha ikut membantu aparat, untuk perhatikan protokol kesehatan,” kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, Selasa (11/5/2021).

Untuk saat ini, Polres Pelabuhan menyediakan dua pos pelayanan di dua lokasi berbeda. Yakni di sekitaran Pasar Butung dan di Pasar Sentral. Kedua tempat ini sangat ramai. Apalagi jelang ramadan.

“Memang sangat ramai jelang ramadan. Makanya kami dirikan pos pelayanan,” tandas mantan Kapolres Bone ini. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
5
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar