FBI Ikut Semarakkan Ramadan dengan Berbagi Takjil Se-Indonesia

Selasa, 11 Mei 2021 16:22

FOTO: ISTIMEWA

Salimun Wafa sendiri memiliki dua makna khusus. Pertama, yakni sebuah istilah yang disematkan sebagai sebuah singkatan dari kata; “Salam untuk Anak Yatim, Piatu, dan Dhuafa”. Kedua, memiliki makna harfiah Salimun, yang artinya Selamat dan Damai, serta Al Wafa yang jika kita sederhanakan artinya bermakna “Kacang yang Tidak Lupa pada Kulitnya.” Dengan menyisihkan sebagian yang dimiliki kepada sesama, Forum Backstagers Indonesia (FBI) tentunya sangat berharap kegiatan ini dapat menjadi penjembatan para anggotanya untuk mendapatkan keselamatan, kedamaian di dunia dan akhirat

Kegiatan Salimun Wafa ini akan dilaksanakan oleh para anggota DPP dan DPD Forum Backstagers Indonesia (FBI) pada tanggal 6 Mei sampai dengan 9 Mei 2021 di beberapa titik daerah yang menjadi domisili anggota DPD FBI. DPP Jawa Tengah (Semarang, Purwokerto) misalnya, mereka menghelat kegiatan berbagi takjil ini pada Kamis, 6 Mei 2021 di sekitaran traffic light Dr. Cipto, Semarang dan di depan GOR Satria, Purwokerto. Menyusul di hari berikutnya Jum’at 7 Mei 2021 DPP Forum Backstagers Indonesia pun menghelat kegiatan serupa di sekitaran cafe The Coffee and Quotes, Jalan RS. Fatmawati, Jakarta Selatan.

Selain dilakukan oleh DPP Forum Backstagers Indonesia (FBI), kegiatan berbagi takjil ini diikuti juga oleh para anggota pengurus DPD Forum Backstagers Indonesia di antaranya; DPD Aceh, DPD Lampung, DPD Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, DPD Jawa Tengah, DPD Jawa Timur, DPD Jawa Barat, DPD Bali, DPD Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah , dan Sulawesi Selatan, serta DPD Sumatera Utara. Dalam rangka turut serta berperan dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dan sesuai arahan dari Pemerintah, kegiatan berbagi takjil Salimun Wafa ini tetap menerapkan standar protap kesehatan yang sudah ditentukan.

Bagikan berita ini:
7
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar