Ingat! Sedekah Tidak Membuatmu Jatuh Miskin

Selasa, 11 Mei 2021 11:15

ILUSTRASI. THR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bersedekahlah, maka kamu tidak akan kekurangan. Nasihatnya sederhana sekali. Amalkan QS Al Baqarah: 261. Terlebih di bulan suci Ramadan. Segalanya dilipatgandakan.

Allah SWT berfirman: Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai. Pada setiap tangkai ada 100 biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar, KH. Baharuddin menjelaskan, Allah akan menjawab sedekah hambanya di bulan suci Ramadan dengan ganjaran pahala dan harta yang berkali-kali lipat.

Sebuah hadis menyebutkan, bersedekalah walaupun hanya sebiji kurma, segelas air putih atau sesendok susu kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Orang-orang kaya yang berada di Tanah Suci pada bulan Ramadhan akan berloma-lomba memberikan hidangan buka puasa di masjid. Karena apa? Allah menjanjikan pahalanya begitu besar,” jelas KH. Baharuddin, Senin (10/5/2021).

Menurut KH. Baharuddin, di Indonesia tampak masih banyak orang yang tidak menyadari keutamaan dari bersedekah. Besarnya kedermawaan Rasulullah di bulan puasa belum bisa jadi teladan.

Bahkan mungkin banyak yang takut akan merasa kekurangan jika memberikan sedekah.

“Patut digaris bawahi adalah dengan sedekah tidaklah membuat harta benda berkurang atau membuat seseorang jatuh miskin. Justru Allah telah berjanji akan melipatgandakannya,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
4
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar