Ingin Mengajukan Asuransi Mobil TLO? Simak Kelebihan dan Kekurangannya Berikut Ini

Selasa, 11 Mei 2021 01:50

Asuransi Mobil

FAJAR.CO.ID — Memberikan proteksi bagi mobil yang setiap harinya kita pergunakan untuk transportasi saat ini adalah sebuah kewajiban. Hal tersebut mengingat biaya servis mobil pun tidak bisa Kita katakan murah, terlebih jika Kita melakukannya berkala. Namun membawa mobil servis secara berkala pun tak bisa dikatakan satu satunya solusi mengatasi pengeluaran tak terduga yang diakibatkan kerusakan mobil.

Salah satu hal solusinya Anda bisa mencari asuransi mobil terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. Umumnya, saat ini ada dua jenis asuransi mobil yang biasanya dipilih oleh nasabah asuransi, yakni asuransi TLO atau Total Loss Only dan All Risk. Namun beberapa orang lebih memilih Total Loss Only berdasarkan berbagai pertimbangan.

Secara garis besar, asuransi TLO adalah asuransi yang melindungi mobil dengan menanggung kerusakan yang bisa terbilang mayor atau besar dengan persentase di atas 75%.

Kerusakan yang ditanggung oleh asuransi TLO antara lain adalah kecelakaan, bencana alam, kehilangan akibat pencurian serta dengan tambahan-tambahan perluasan lainnya. Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan jenis asuransi satu ini, berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa kelebihan maupun kekurangan asuransi TLO.

Biaya Premi Relatif Lebih Rendah

Salah satu pertimbangan nasabah asuransi dalam memilih asuransi adalah jumlah premi yang dibayarkan. Premi asuransi TLO tergolong lebih murah dibandingkan asuransi All Risk. Rata-rata premi asuransi TLO adalah 0,1 hingga 0,8 persen dari total harga jual mobil.

Bagikan berita ini:
6
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar