Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 6 Pati Polri

Selasa, 11 Mei 2021 22:13

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan permintaan maaf atas terjadinya kontroversi Surat Telegram Rahasi...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara kenaikan pangkat atau korps raport sejumlah perwira tinggi (pati) Polri di Mabes Polri, Selasa (11/5).

Total ada enam pati berpangkat jenderal yang kebagian kenaikan pangkat. Kabagpenum Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, upacara itu digelar di Rupatama Mabes Polri.

Kenaikan pangkat itu sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448/Polri/tahun 2021 tanggal 10 Mei 2021 tentang kenaikan pangkat ke dalam golongan pati Polri.

Dari enam pati itu, ada satu orang pati yang menyandang pangkat baru sebagai komisaris jenderal alias bintang tiga.

Lalu ada tiga orang lain yang naik pangkat dari brigadir jenderal menjadi inspektur jenderal dan dua lainnya kini berpangkat brigjen.

“Digelar tadi dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” kata Ahmad Ramadhan.

Enam pati Polri yang naik pangkat ialah Sekretaris Utama Lemhanas RI Komjen Purwadi Arianto, Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Anang Suhardi.

Selanjutnya Irjen Sufyan Syarif dalam penugasan di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Irjen Krisnandi yang ditugaskan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Kemudiaan ada Brigjen I Nyoman Labha Suradnya dalam penugasannya di Wantannas dan Brigjen Andik Setiyono selaku Karojemengar Serena Polri. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
3
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar