Kecam Aksi Kekerasan di Masjid Al-Aqsa, Plt Gubernur Ajak Warga Doakan Umat Islam Palestina

Selasa, 11 Mei 2021 22:35

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengaku prihatin melihat terjadinya bentrokan berdarah antara polisi Israel dengan warga Palestina, di Masjid Al-Aqsa.

Diketahui, bentrokan di kompleks Masjid Al-Aqsa melibatkan aparat Israel dengan warga Palestina, pekan ini. Serangan di Masjid Al-Aqsa dipicu upaya para pemukim Yahudi selama bertahun-tahun untuk merebut rumah-rumah Palestina di dekatnya.

Bentrokan dimulai pada Jumat, 7 Mei 2021 lalu. Kala itu, umat Islam tengah memadati kompleks Masjid Al-Aqsa untuk menyambut malam Lailatul Qadar di akhir Ramadan. Serangan pada malam kedua di Masjid Al-Aqsa, saat ibadah salat tarawih, Sabtu malam, 8 Mei 2021.

Akibatnya, ratusan warga Palestina dilaporkan terluka dan puluhan meninggal dunia atas aksi kekerasan yang dilakukan Polisi Israel di Masjid Al-Aqsa.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan secara pribadi tentu mengecam keras atas tindakan pengusiran paksa warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur di Masjid Al-Aqsa,” ujarnya, Selasa, 11 Mei 2021.

Dia pun sedih melihat kerusuhan yang dialami oleh umat Islam di Masjid Al-Aqsa. Apalagi saat masyarakat Palestina sedang melaksanakan ibadah.

“Kami sangat sedih melihat saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan ini mengalami tindakan pengusiran di Masjid Al-Aqsa,” ungkapnya.

Andi Sudirman pun mengajak masyarakat, khususnya di Sulsel, untuk mendoakan umat Islam di Palestina. “Mari kita berdoa semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala melindungi saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya. (rls)

Bagikan berita ini:
4
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar