MUI Sumut: Ustaz Tengku Zulkarnain Pendakwah Gigih dan Ulet

Selasa, 11 Mei 2021 07:30

Ustaz Tengku Zulkarnain

FAJAR.CO.ID, MEDAN — Mantan petinggi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia akibat Covid-19 di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, Riau, Senin (10/5).

Ketua Bidang Dakwah MUI Sumatera Utara (Sumut) Prof Dr Moh Hatta memiliki kesan tersendiri terhadap Tengku Zulkarnain.

Menurut Moh Hatta, Ustaz Tengku Zulkarnain merupakan seorang pendakwah yang benar-benar gigih dan ulet dalam mengembangkan syiar Islam.

“Beliau dikenal sangat baik dan selalu memberikan ilmu yang dimilikinya kepada para jemaah agar masyarakat dapat menjalankan ajaran agama Islam dengan baik dan benar,” ujar Prof Hatta di Medan, Senin (10/5) malam ketika diminta komentarnya mengenai Ustaz Zulkarnain semasa hidupnya.

Menurut dia, Ustaz Zulkarnain dalam menyampaikan dakwahnya cukup menarik dan sangat disenangi para jemaah maupun masyarakat yang dapat memahami isi ceramah yang disampaikan.

Dengan meninggalnya Ustaz Zulkarnain, kata dia, masyarakat Sumut sangat merasa kehilangan seorang pendakwah yang cukup dikenal dan perlu dicontoh.

“Semoga almarhum Ustaz Zulkarnain diampuni segala dosanya dan ditempatkan di surga jannatun naim, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan iman dalam menerima cobaan ini,” ujar Prof Hatta yang juga mantan ketua umum MUI Kota Medan itu.

Sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat dalam perawatan Covid-19 di RS Tabrani di Kota Pekanbaru, Senin petang.

Bagikan berita ini:
10
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar