5 Anak Buah Pesta Narkoba, AKBP Memo Ardian Dimutasi

Rabu, 12 Mei 2021 17:02

Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian. (Dok. JawaPos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Polda Jatim memutasi Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian. Mutasi itu dilakukan berdasar Telegram Kapolda Jatim Nomor ST/885/V/KEP/2021 tertanggal 11 Mei 2021 soal mutasi jabatan.

Pascamutasi, Memo menjabat sebagai analis kebijakan muda bidang gadik SPN Polda Jatim. Sementara itu, Jabatan Memo ditempati Kompol Daniel Somanonasa.

Mutasi itu dikait-kaitkan dengan penangkapan 5 anggota polisi yang ditemukan pesta narkoba. Ketika ditanya soal kaitan penangkapan dengan mutasi, Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko tidak menjawab.

Dia hanya membenarkan ada mutasi jabatan di wilayah hukum Polda Jatim. Gatot menegaskan, hal tersebut memang biasa terjadi di lingkungan Polri.

”Terkait mutasi, ada 5 personel dari jajaran Polda Jatim. itu kan mutasi biasa dalam tubuh organisasi Polri,” ujar Gatot ketika dikonfirmasi pada Rabu (12/5).

Gatot tidak menjawab ketika ditanya kaitan mutasi Memo dengan penangkapan 5 anggota polisi yang menggunakan narkoba. Gatot menegaskan, mutasi itu penyegaran dan sudah menjadi hal rutin. ”Kalau teman-teman mengatakan kaitannya, yang jelas itu untuk penyegaran,” terang Gatot.

Selain Memo, ada lima anggota Polrestabes Surabaya yang juga dimutasi dari jabatannya. ”Itu penyegaran organisasi. Biar lebih kuat, lebih solid lagi,” terang Gatot. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
3
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar