Berikut 4 Kelompok Islam di Indonesia Menggelar Salat Idulfitri 1442 H Lebih Dulu Hari Ini

Rabu, 12 Mei 2021 14:30

An-Nadzir

FAJAR.CO.ID — Beda dengan 2 ormas Islam terbesar di Indonesia, NU dan Muhammadiyah, 4 kelompok Islam ini menggelar salat Idulfitri hari ini, Rabu (12/5).

Jemaah Latiful Akbar di Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sudah Lebaran duluan atau melaksanakan Salat Idulfitri hari ini, Rabu (12/5).

Afrizal bertindak selaku pimpinan Pondok Latiful Akbar Kabupaten Bone.

Pantauan di lokasi, suasana Lebaran Idulfitri jemaah Latiful Akbar berjalan khidmat.

Salat Ied 2021 jemaah Latiful Akbar dipimpin Afrizal kemudian dilanjutkan kutbah.

Sementara itu, sekitar 400 jemaah An-Nadzir Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah, Rabu (12/5).

Mereka lebih dulu satu hari dibanding ormas Islam lainnya.

Jemaah An-Nadzir Salat Id di halaman masjid perkampungan mereka di Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Sulsel, Rabu (12/5).

Sementara itu, kelompok ketiga umat Islam yang menggelar Shalat Idul Fitri hari ini di Desa Suger Kidul, Kecamatan Jelbuk, Jember, Jawa Timur.

Salat Idul Fitri dilaksanakan di 3 lokasi di lingkungan pondok pesantren (ponpes) Mahfilud Duror.

“Yakni untuk jemaah laki-laki di masjid besar, kemudian yang perempuan di langgar (surau) perempuan. Kemudian satu lagi di masjid belakang pondok juga ada. Jadi ada 3 lokasi beda,” kata Pengasuh Ponpes Mahfilud Duror, KH Ali Wafa usai salat Id, Rabu (12/5/2021).

Bagikan berita ini:
5
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar