Duh, Barcelona Diimbangi Levante, Makin Berat Juara

Rabu, 12 Mei 2021 05:50

Lionel Messi/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LEVANTE—Barcelona semakin sulit merengkuh gelar juara La Liga. Itu setelah pada laga jornada ke-36 anak asuh Ronald Koeman kembali tertahan di markas Levante pada laga yang berlangsung Rabu, 12 Mei hari ini.  

Pada laga di Estadio Ciudad de Valencia yang berakhir beberapa saat lalu, Barcelona membuka keunggulan di menit ke-25. Gol pertama Raksasa Catalan dilesakkan sang superstar, Lionel Messi melalui sebuah tendangan voli.

Barca menggandakan keunggulan di menit ke-34 melalui Pedri yang sukses memaksimalkan umpan dari Ousmane Dembele yang kembali dipercaya sebagai starter. Skor 2-0 ini menjadi hasil babak pertama.

Kembali ke lapangan, Levante yang tampil tanpa beban bangkit. Pada menit ke-57, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Gonzalo Melero. Molero menjebol Barca berkat assist dari Jorge Miramon.

Hanya berselang dua menit atau tepatnya di menit ke-59, Levante mencetak gol keduanya untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Adalah Jose Luis Morales yang berhasil menaklukkan Marc Andre ter Stegen.

Barca bereaksi pasca dua gol beruntun tuan rumah. Pada menit ke-64, mereka kembali memimpin. Gol ketiga Blaugrana dilesakkan Ousmane Dembele. Tapi Levante juga tidak tinggal diam. Pada menit ke-83, mereka kembali menyamakan kedudukan.

Gol ketiga Levante dilesakkan Sergio Leon berkat assist Tono. Skor 3-3 ini menjadi hasil akhir dan Barca naik ke posisi kedua klasemen dengan poin 76. Mereka terpaut satu angka dari Atletico Madrid dan unggul satu poin di atas Real Madrid. Namun, dua rival mereka belum memainkan pekan ke-36. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
3
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar