KPPN Makassar II Salurkan Rp652 Milliar Dana BOS Tahap II

Rabu, 12 Mei 2021 17:00

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Masih dalam suasana Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, pada tanggal 11 Mei 2021 Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Makassar II menuntaskan penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahap II Gelombang 1 senilai Rp652 Miliar.

Dana BOS tersebut disalurkan kepada 8.041 sekolah dari berbagai tingkatan baik sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas di Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyaluran dana BOS Gelombang II Tahap I tersebut disalurkan tepat waktu berdasarkan rekomendasi penyaluran sesuai ketentuan yang berlaku. Sampai dengan saat ini, nilai Dana BOS yang telah disalurkan KPPN Makassar II telah mencapai Rp 1,19 trillun dengan jumlah sekolah penerima BOS sebanyak 18.251.

Penyaluran tersebut merupakan akumulasi dari penyaluran dana BOS Tahap I sampai dengan gelombang II tahap II. Pada tahun 2021, KPPN Makassar II mengelola pagu dana BOS sebesar Rp. 1.86 Triliun. Jumlah tersebut terdiri dari alokasi dana BOS Reguler, BOS Kinerja dan BOS Afirmasi.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Syaiful menyampaikan, penyaluran Dana BOS selama periode berjalan di tahun 2021 relatif tepat waktu.

“Sampai saat ini telah mencapai 64% dari total alokasi Dana BOS 2021. Lebih cepat atau lebih besar nilainya dibandingkan bulan Mei tahun 2020 yang yang mencapai 40%”, tuturnya.

Bagikan berita ini:
7
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar