MU Kalah, Manchester City Juara Liga Inggris

Rabu, 12 Mei 2021 04:14

Foto: BBC Sport

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Usaha Manchester United menunda pesta juara Manchester City akhirnya berakhir. Menyusul kekalahan dari Leicester City di pekan ke-36 Premier League, The Citizens dipastikan menjadi kampiun muism 2020/2021.  

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, MU takluk dengan skor tipis 1-2 dari tamunya. The Foxes membuka keunggulan melalui gol Luke Thomas di menit ke-10 memanfaatkan umpan dari Youri Tielemans.

MU menyamakan kedudukan di menit ke-15 berkat gol Mason Greenwood yang sukses menyelesaikan umpan Amad. Setelah menutup paruh pertama dengan skor 1-1, tim tamu akhirnya memastikan kemenangan di menit ke-66.

Gol kemenangan anak asuh Brendan Rodgers dilesakkan Caglar Soyuncu. Gol ini lahir berkat assist dari pemain serba bisa, Marc Albrighton.

Dengan hasil ini, MU tertahan di angka 70. Karena hanya menyisakan tiga laga lagi, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa lagi mengejar Manchester Biru yang mengemas poin 80. Pasalnya, MU maksimal hanya bisa mengoleksi 79 angka jika memenangi tiga laga terakhir.

Kekalahan ini sendiri tak lepas dari keputusan Ole mencadangkan pemain-pemain utamanya. Termasuk Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Edinson Cavani yang baru diturunkan di babak kedua setelah mereka tertinggal. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
10
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar