Paco Lopez Memang Kurang Ajar Pada Barcelona

Rabu, 12 Mei 2021 07:53

Paco López menyalami Lionel Messi setelah laga Levante-Barça. (Foto: Alberto Saiz - AP)

FAJAR.CO.ID, LEVANTE—Levante menahan imbang Barcelona dengan skor 3-3 di pekan ke-36 La Liga hari ini. Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, Levante bangkit dan mencetak tiga gol di paruh kedua untuk memaksakan hasil seri ini.

Hasil ini menjadi pembuktian bagaimana kurang ajarnya Paco López terhadap Barcelona. Sejak menjadi pelatih Levante pada April 2018 silam, ia hampir selalu mempermalukan Barcelona di Ciutat de Valencia. Dalam lima duel sejak 2018, Lopez hanya kalah sekali.

Pada empat duel sebelumnya, pelatih berusia 53 tahun itu mampu membuat Raksasa Catalan bertekuk lutut tiga kali. Anak asuhnya menang 5-4 pada La Liga musim 2017/2018, lalu 2-1 di babak 16 besar Copa del Rey, dan 3-1 di La Liga musim lalu.

Pasca laga hari ini, Paco López tampak sangat puas dengan hasil imbang yang boleh jadi membuat Barça sudah kehilangan gelar La Liga. “Tim telah bangkit kembali setelah mendapat skor buruk dan percaya lagi, itu hal yang paling penting,” katanya di Mundo Deportivo.

“Saya tidak tahu seberapa besar persentase prestasi kami dan kerugian Barça, yang sangat subjektif dan sulit dinilai. Kami percaya sampai akhir, kami memiliki keyakinan dan kami telah mencapai hasil imbang yang sangat berharga untuk citra tim,” lanjut Paco López.

Bagikan berita ini:
7
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar