Penyekatan Mudik di Perbatasan Maros Bone Lengah

Rabu, 12 Mei 2021 18:48

Petugas kepolisian menyuruh pengendara memutar balik yang melintas dari arah Jakarta ingin menuju keluar Jakarta di Pint...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penyekatan yang disiapkan oleh pemerintah dalam mengendalikan warga yang akan mudik menjadi kekhawatiran tersendiri bagi sebagian orang.

Pasalnya, kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah masih menjadi pro kontra di masyarakat. Tak sedikit yang menilai kebijakan tersebut telah merenggut kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga.

Pemerintah Provinsi Sulsel bersama Polda Sulsel telah menegaskan, setiap kabupaten/kota telah disiapkan posko penyekatan utamanya di daerah perbatasan, termasuk di perbatasan Maros dan Bone.

Akan tetapi, pantauan Fajar.co.id, Rabu (12/5/2021), sepanjang perbatasan Maros-Bone hanya terlihat posko pengamanan dan pengendalian mudik.

Tak ada pemeriksaan apalagi penyekatan yang dilakukan oleh petugas terhadap para pengendara mobil maupun motor yang lewat.

Padahal beberapa pengendara terlihat membawa ransel yang menjadi salah satu ciri orang mudik. Para pengendara dengan mudahnya lewat begitu saja tanpa ada petugas yang menghalangi. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
5
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar