Preview Chelsea vs Arsenal: Duel Harga Diri

Rabu, 12 Mei 2021 19:14

Chelsea vs Arsenal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Derbi London antara Chelsea dan Arsenal akan tersaji di pekan ke-36 Premier League, dini hari nanti. Dule sekota ini bukan hanya tentang mengamankan posisi di klasemen, namun juga pertaruhan gengsi.

Sebagai musuh sekota, baik Chelsea ataupun Arsenal tidak akan mungkin ingin berada di pihak yang kalah di Stamford Bridge. Terlebih lagi pertandingan ini masih sangat penting artinya bagi kedua klub.

Chelsea sebagai tuan rumah membutuhkan kemenangan untuk mengamankan tempat mereka di zona Liga Champions. Saat ini, The Blues yang ada di peringkat ketiga klasemen dengan poin 64 hanya unggul enam serta tujuh angka di atas West Ham United dan Liverpool.

Khusus Liverpool yang ada di peringkat keenam klasemen, mereka baru melakoni 34 pertandingan. Itu berarti kekalahan Chelsea di derbi London edisi ke-203 ini bisa mengancam posisi mereka di empat besar.   

Sebaliknya, Arsenal yang sejauh ini tertahan di peringkat kesembilan klasemen masih berharap tiket Liga Europa. Dan The Gunners yang mengoleksi poin 52 hanya bisa mencapai mimpi itu jika mereka memenangi derbi nanti.

Makanya, pelatih kedua kubu sudah mengingatkan anak asuhnya tentang pentingnya pertandingan ini. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan laga ini akan sama pentingnya seperti final Piala FA dan Liga Champions yang masih akan mereka lakoni. 

Bagikan berita ini:
2
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar