Preview Chelsea vs Arsenal: Duel Harga Diri

Rabu, 12 Mei 2021 19:14

Chelsea vs Arsenal/Getty Images

“Rasanya setiap pertandingan adalah pertandingan yang sangat menentukan karena di semua kompetisi kami harus berjuang keras untuk mencapai tujuan kami dan mewujudkan impian kami,” kata Tuchel di situs resmi Chelsea.

Bagi Tuchel, ini juga terkait momentum. Chelsea saat ini tengah dalam situasi bagus dan ia berharap mereka bisa terus mempertahankannya hingga akhir musim. “Sekarang setelah kita menangkap momentum ini dan bekerja sangat keras untuk itu, ada tantangan untuk terus berjalan karena pekerjaan belum selesai di kompetisi mana pun,” tegasnya.

Mengingat Chelsea harus menghadapi Leicester City di final Piala FA, akhir pekan nanti, Tuchel yang masih belum bisa memainkan Mateo Kovacic dan Andreas Christensen jelas harus melakukan sedikit rotasi. Kurt Zouma, Billy Gilmour, dan Kai Havertz berpeluang kembali bermain sejak menit pertama.

Soal perubahan ini, Tuchel tidak punya keraguan. Ia sudah melakukannya di beberapa laga terakhir dan hasilnya cukup bagus. Termasuk mengalahkan Real Madrid di Liga Champions dan Manchester City di laga terakhir Premier League, akhir pekan lalu.

“Para pemain harus meningkatkan diri dan inilah yang mereka lakukan. Jika ada kemungkinan untuk bermain, mereka harus menunjukkan bahwa mereka siap untuk bermain dan untuk itulah mereka bergabung dengan Chelsea. Kami memiliki ambisi tinggi dan klub memiliki ambisi tinggi dan para pemain ingin meraih kesuksesan terbesar, jadi Anda benar-benar harus bekerja untuk itu dan inilah yang mereka lakukan,” jelas Tuchel.

Bagikan berita ini:
10
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar